Sabtu, 04 Februari 2012

uruGUAy caTAT ReKor JUAra piALA aMEriKA 15 kaLI



Uruguay mengakhiri paceklik gelar selama 16 tahun terakhir dengan menjuarai Piala Amerika 2011 usai mengalahkan Paraguay 3-0 dalam final di Stadion Antonio Vespucio Liberti. Ini adalah Piala Amerika ke-15 yang dimenangi Utuguay yang menjadikan mereka sebagai tim dengan rekor gelar terbanyak di kejuaraan Amerika Selatan itu mengungguli Argentina yang mengoleksi 14 gelar.

Kali terakhir Uruguay menjuarai turnamen ini adalah pada 1995 saat mereka menjadi tuan rumah. Sejak awal, Uruguay memang lebih difavoritkan ketimbang Paraguay dan tim asuhan Oscar Washington Tabarez ini menunjukkannya di lapangan. Mereka bermain agresif sejak menit pertama dan upaya ini membuahkan gol di menit ke-12 lewat aksi Luis Suarez memanfaatkan bola yang berbelok arah setelah membentur kaki Dario Veron. Striker Atletico Madrid, Diego Forlan, menggandakan keunggulan Uruguay lewat gol yang dijaringkannya jelang turun minum memanfaatkan umpan terobosan Egidio Arevalo.

Di babak kedua, Uruguay mengendurkan tekanan mereka dan lebih banyak berkumpul di daerah sendiri untuk mengamankan keunggulan. Mereka justru kembali kebobolan semenit jelang bubaran ketika Edinson Cavani melepaskan umpan jauh kepada Suarez yang langsung diteruskan dengan sundulan kepada Forlan mampu menaklukkan kiper Justo Vilar yang keluar dari sarangnya untuk memastikan kemenangan Uruguay. Kekalahan ini mencatatkan Paraguay yang tak pernah menang sepanjang turnamen ini dalam perjalanan hingga ke final.

SuMber : TEmPOinteRAKtif.coM
POSted By : aRMStrOng_PrODucT@YAHoo.co.iD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

aRmsTRONgprODucT12@yahOO.co.ID (mY fB)

Ikuti TAMRIN

mALEs nYAri ? ... KetiK AjE

aRMStRoNg_prODucT@YAHoO.co.ID. Diberdayakan oleh Blogger.