Sabtu, 04 Februari 2012

rUSUh aNTAr suPPorteR SePAK boLA MESir



Puluhan warga Mesir tewas dalam perkelahian antarpenonton pada pertandingan sepak bola di Port Said. Kejadian ini merupakan salah satu insiden kekerasan terburuk di dunia olahraga di Mesir dalam beberapa dasawarsa ini.

Mengutip sumber di Departemen Kesehatan, sebanyak 1.000 orang lainnya terluka dalam huru-hara itu. Rumah sakit di kota itu dikabarkan terus kebanjiran pasien luka-luka. Saksi mata mengatakan kebanyakan korban tewas akibat terinjak-injak setelah suporter dari tim tuan rumah, Al-Masry, menyerbu lapangan setelah menang 3-1 melawan Al-langka Ahly. Mereka kemudian mengejar pemain dan suporter dari tim saingan dan menghajarnya tanpa ampun.

Setidaknya 73 orang meninggal kemarin dalam kekerasan usai pertandingan sepak bola di Port Said, Mesir. Pertandingan sepak bola berubah menjadi kerusuhan berdarah sesaat setelah permainan usai. Para suporter mengejar para pemain hingga ruang ganti. Rekaman televisi memperlihatkan pasukan keamanan ragu bertindak ketika kerusuhan memuncak. Tapi sebenarnya, riak-riak rusuh sudah mulai pada paruh kedua pertandingan. Saat sejumlah kecil fans Ahly mengibarkan banner yang mencemooh klub Masry. Gara-gara kerusuhan di Port Said, pertandingan sepak bola yang digelar di Stadium Kairo ikut dihentikan.

SuMber : TEmPOinTEraktiF.coM
POSted By : aRMStrOng_PrODucT@YAHoo.co.iD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

aRmsTRONgprODucT12@yahOO.co.ID (mY fB)

Ikuti TAMRIN

mALEs nYAri ? ... KetiK AjE

aRMStRoNg_prODucT@YAHoO.co.ID. Diberdayakan oleh Blogger.