Minggu, 05 Februari 2012

mERAsa TertiPU ikLAN, WANiTA inI guGAt hoNDA

Heather Peters menggugat Honda (Dailymail)

Seorang wanita pemilik Honda Civic Hybrid mengajukan gugatan kepada Honda Amerika Serikat di pengadilan di Torrance, California.

Dilansir harian Daily Mail dan Huffingtonpost, Jumat 3 Februari, wanita yang bernama Heather Peters, 46 tahun, merasa tertipu dengan oleh iklan Honda soal jarak tempuh yang mampu dilakukan oleh Civic Hybrid.

Dalam iklan itu, Honda menyebutkan jika sedan andalannya, mampu menyajikan efisiensi dengan takaran konsumsi bensin 21,2 km/liter. Tapi nyatanya jumlah itu berbeda, di mana Heather hanya bisa menorehkan angka 12,7 km/liter.

Tentunya ini membuat wanita yang juga mantan pengacara kesal, dan menuntut ganti rugi kepada Honda. Setelah dua hari menjalankan kesaksiannya, Komisaris Doug Carnahan mengirimkan 26 halaman putusannya kepada kedua pihak yang bertikai yang putusannya sendiri berpihak pada Heather.

Warga Los Angeles itu berhak mendapatkan pengganti kerugian sebesar US$9.687 atau sekitar Rp86 juta, dari tuntutan awal U$10.000 atau sekitar Rp89 juta.

"Saya tidak setuju dengan keputusan yang diberikan Honda di pengadilan. Saya akan banding. Honda juga harus melakukan penarikan kembali pada semua unit Honda Civic Hybrid di Amerika," kata Heather Peters

Menurut Heather, efesiensi bahan bakar yang dijanjikan mencapai 50 mpg, tidak sesuai. Faktanya, Civic Hybrid itu hanya mampu menembus 30 mpg. Tidak sampai di situ saja, ia juga mengajak pemilik kendaraan Civic Hybrid untuk melakukan hal yang sama atau melakukan class action.

Laurie Levenson, profesor dari Universitas Loyola Law School mengatakan, kasus ini merupakan derita dan bencananya yang lebih buruk dari dampak gempa bumi di Jepang, dan Banjir di Thailand.

"Bagian terburuk untuk Honda adalah mereka dicap telah melakukan penipuan. Itu tidak baik untuk penjualan mereka ke depannya," ungkap Laurie.

SuMber : viVAnewS.cOm
POSted By : aRMStrOng_PrODucT@YAHoo.co.iD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

aRmsTRONgprODucT12@yahOO.co.ID (mY fB)

Ikuti TAMRIN

mALEs nYAri ? ... KetiK AjE

aRMStRoNg_prODucT@YAHoO.co.ID. Diberdayakan oleh Blogger.