Minggu, 05 Februari 2012

BAnjir thAiLAnd: 1.055 mObiL diHANcUrKAN, hoNDA ruGI rP 213M

Honda hancurkan mobil korban banjir Thailand

Honda Automobile Thailand harus menderita kerugian 740 juta bath atau sekitar Rp213 miliar, setelah menghancurkan sedikitnya 1.055 mobil yang rusak akibat banjir.

Seperti dilansir harian Bangkok Post, Kamis 29 Desember 2011, mobil-mobil baru yang siap dikirim itu terpaksa dihancurkan karena rusak terendam banjir bandang selama 1 bulan. Penghancuran mobil tersebut merupakan komitmen Honda untuk menjaga mutu produknya.

Akibat dihancurkannya ratusan ribu mobil itu, Honda Automobile Thailand mengaku mengalami kerugian sebesar 740 juta bath atau sekitar Rp213 miliar. Nilai itu didapatkan, jika mobil yang dihancurkan rata-rata dibanderol 701.000 bath atau Rp202 juta per unit.

Adapun untuk model mobil yang dihancurkan adalah Brio, Jazz, City, Civic, Accord, dan CRV yang diekspor ke lebih dari 30 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. "Honda tidak akan menjual kembali produk yang rusak," kata Wakil Presiden Eksekutif Honda Automobile Thailand, Pitak Pruittisarikorn.
Mobil-mobil itu dihancurkan dengan cara ramah lingkungan. Lihat videonya di sini. Proses ini melibatkan pembongkaran mesin dan transmisi, serta body. Honda juga mendaur ulang bagian body mobil, seperti aluminium dan karet, serta membuang bahan berbahaya seperti baterai dan cairan.
Banjir juga membuat Honda harus mengganti sebagian besar peralatan dan fasilitas yang ada di pabrik. "Semua mesin, perlengkapan dan perkakas pabrik ditelan banjir. Sekarang masih dalam proses perbaikan dan ada yang harus diganti," kata Pitak.

Hingga saat ini, Honda Automobile Thailand juga masih menghitung nilai kerusakan pabriknya. Belum ada pengumuman lebih lanjut dari Honda Thailand kapan mulai beroperasi kembali.

SuMber : viVAnewS.cOm
POSted By : aRMStrOng_PrODucT@YAHoo.co.iD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

aRmsTRONgprODucT12@yahOO.co.ID (mY fB)

Ikuti TAMRIN

mALEs nYAri ? ... KetiK AjE

aRMStRoNg_prODucT@YAHoO.co.ID. Diberdayakan oleh Blogger.