Sabtu, 04 Februari 2012

iPAd PALsU DAri TANAh LIAt BEredAr di KANAdA


Sebanyak 10 unit iPad 2s palsu, semuanya terbuat dari lempengan tanah liat, baru-baru ini dijual di toko-toko elektronik di Vancouver, Kanada. Best Buy dan Future Shop telah meluncurkan penyelidikan mengenai bagaimana penipuan itu bisa terjadi dan "sukses" tanpa ada rintangan.

Komputer tablet palsu ini sekilas tampak asli. Sang penipu melakukannya dengan sangat teliti, terlihat dari berat tablet tanah liat yang hampir sama dengan yang asli. Barang tipuan itu kemudian dimasukkan dalam kardus dan disegel layaknya produk keluaran Apple lainnya.

Juru bicara Future Shop, Elliott Chun, seperti dikutip Yahoo!, mengatakan pada CTV bahwa kasus iPad tanah liat adalah akal-akalan pembelinya yang berotak kriminal. Mereka, katanya, membayar secara tunai dan menggantikannya dengan model tanah liat, kemudian mengembalikannya ke toko dengan alasan isinya produk palsu.

"Pelanggan tidak mengharapkan untuk menerima semacam ini dari Future Shop, jadi ini masalah yang sangat serius," kata Chun. "Benar-benar menyedihkan bahwa ada orang-orang oportunistik menghasilkan uang dengan cara terorganisasi seperti ini."

Salah satu korbannya, Mark Sandhu, mengadukan masalah ini pertama kali melalui CTV. Sandhu mengatakan setelah membeli apa yang dia pikir adalah iPad 2 untuk istrinya sebagai hadiah Natal, ia mencoba untuk mengembalikannya ke toko itu, namun ditolak. "Mungkin cara saya berpakaian, saya tidak tahu," katanya. "Mereka membuat saya merasa seperti saya sedang mencoba untuk menipu dan mengeruk 700 dolar AS dari mereka."

Sandhu lalu menghubungi kantor pusat Future Shop, Apple, dan polisi lokal, tetapi tidak ada yang percaya ceritanya.

Namun belakangan, Future Shop meminta maaf pada Sandhu dan mengembalikan dana secara penuh bersama dengan tablet asli secara gratis setelah menemukan tak hanya dia seorang yang menjadi korbannya

SuMber : TEmPO.cO
POSted By : aRMStrOng_PrODucT@YAHoo.co.iD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

aRmsTRONgprODucT12@yahOO.co.ID (mY fB)

Ikuti TAMRIN

mALEs nYAri ? ... KetiK AjE

aRMStRoNg_prODucT@YAHoO.co.ID. Diberdayakan oleh Blogger.