Sabtu, 04 Februari 2012

pELukIS KANtor FAcebooK KAya MEndaDAK


David Choe, yang membuat lukisan mural di kantor pertama Facebook, menjadi kaya mendadak akibat penjualan saham perdana (IPO) Facebook.

"Saya ingin pensiun dini, mengilustrasikan seluruh Alkitab, dan melukis di tembok Cina," tulisnya dalam blog resminya, seperti yang dikutip dalam laman ballerstatus.com, Jumat, 3 Februari 2012.

Choe awalnya ditawari oleh Sean Parker, salah seorang pendiri Facebook, untuk membuat lukisan di kantor Facebook, Palo Arto, California, dengan lukisan mural karyanya.

Atas hasil lukisan itu, Sean menawarkan opsi bayaran sejumlah ribuan dolar atau saham sebesar 0,1-0,25 persen. Pada saat itu, Facebook belum menjadi situs besar seperti sekarang ini.

Walau menganggap Facebook "konyol dan tidak berguna", saat itu melalui insting bisnisnya, Choe memilih kepemilikan saham. Siapa sangka sekarang sahamnya itu telah menjadikannya seorang jutawan dadakan.

Dengan Facebook IPO senilai US$ 5 miliar atau setara dengan Rp 45 triliun, kini harga lukisan tersebut berubah menjadi US$ 200 juta (Rp 180 miliar).

Facebook.com, Rabu kemarin, mengajukan data-data untuk melakukan penawaran perdana (IPO). Bila ini terlaksana, maka akan menjadi IPO terbesar sepanjang sejarah untuk saham sebuah perusahaan berbasis Internet.

suMber : teMpO.cO
POSted bY : aRMStrOng_prODUcT@YAHoo.co.ID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

aRmsTRONgprODucT12@yahOO.co.ID (mY fB)

Ikuti TAMRIN

mALEs nYAri ? ... KetiK AjE

aRMStRoNg_prODucT@YAHoO.co.ID. Diberdayakan oleh Blogger.