Minggu, 05 Februari 2012

mercY MewaH aNti roKet miLIK kiM joNG-iL

Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard fully customized
Mobil ini dirancang dengan sasis yang panjang layaknya limosine.

Pemimpin besar Korea Utara, Kim Jong-il, telah pergi untuk selamanya pada usian ke-69. Dia diumumkan meninggal pada Sabtu 17 Desember 2011. Kesehatannya yang terus memburuk menjadi penyebab utama kematiannya.

Jong-il dikenal sebagai salah atu pemimpin diktator. Di negaranya ia dikenal sebagai 'Manusia Setengah Dewa'. Namun sebagaimana sang diktator lainnya, pria yang dijuluki 'Dear Leader' ini juga gemar mengkoleksi mobil mewah, bahkan penggemar mobil premium asal Jerman, Mercedez-Benz.

Dilansir Jalopnik, Selasa 20 Desember 2011, selama memimpin, Kim Jong-il memilih menggunakan Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard fully customized sebagai kendaraan dinasnya. Mobil bersasis panjang seperti limosine ini dirancang anti peluru, namun tetap memiliki kemewahan khas Mercedes Benz.

Sedan mewah anti peluru, roket, dan granat ini mengusung mesin V12 6.0-liter, yang dapat menyemburkan tenaga hingga 389 hp. Berbagai pihak menduga mobil mewah itu didapatkan Jong-il dari China, yang merupakan negara sekutu terbesar Korea Utara. Sebab sebagaimana diketahui bahwa PBB telah melarang penjualan barang mewah Eropa ke Korea Utara.

Di tengah kemiskinan dan kelaparan yang dialami rakyat Korea Utara, Jong-il sempat diketahui memberikan 160 Mercedez-Benz sebagai hadiah kepada para pejabat tinggi yang setia kepadanya. Secara tidak langsung, Jong-il menjadi orang yang menyukseskan penjualan Mercedes Benz di negeri berpaham komunis itu.

SuMber : viVAnewS.cOm
POSted By : aRMStrOng_PrODucT@YAHoo.co.iD



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

aRmsTRONgprODucT12@yahOO.co.ID (mY fB)

Ikuti TAMRIN

mALEs nYAri ? ... KetiK AjE

aRMStRoNg_prODucT@YAHoO.co.ID. Diberdayakan oleh Blogger.